Cara Membuat Text Berjalan dengan Marquee

Cara Membuat Text Berjalan dengan Marquee: Salam Sobat… pada sehat semua khan…….

Sudah lama nih GFT gak posting tutorial mendesain blog kangenjuga rasanya berbagi tentang tutorial mendesain blog di blogger hehe…
Cara membuat Text Berjalan dengan mengunakan code marquee ya..! marquee merupakan code untuk membuat text atau image bisa berjalan lurus fertika, horisonta, mondar mandir, tempuk dan sebagainya…… okey langsung saja simak dan praktekkan ya……..

cara meletakkan dan penulisan code marquee ini yaitu kita awali dengan code <marquee> dan diakhir </marquee>
contoh sederhana : <marquee> TEXT BERJALAN </marquee> dan akan menjadi seperti dibawah ini text berjalan tak ada henti2… gak capek kali ya…. haha…


TEXT BERJALAN LURUS

dan selanjutnya macam2 contohnya :

1. Text berjalan dari kiri kekanan dan berhenti :

TEXT BERJALAN DAN DI PENGHUJUNG BERHENTI

Your slide-in text goes here



2. Text Mondar mandir bingung😀

TEXT MONDAR MANDIR BINGUNG

TEXT MONDAR MANDIR BINGUNG



3. Text Naik-naik kepohon kelapa hehe…..

TEXT BERJALAN KEATAS

Your upward scrolling text goes here jika sobat ingin Text turun lagi dari pohon kelapa maka pada code direction=”up” ganti dengan direction=”down”



4. Text Lomba Lari Maraton

Slow scroll speedMedium scroll speedFast scroll speed

Slow scroll speedMedium scroll speedFast scroll speed Untuk merubah kecepatan ganti angka pada code ini scrollamount=”1″ semakin banyank nominalnya maka kecepatan larinya tambah cepat



5. Nah yang ini code gambar berjalan

smile

smile



6. Text dan Image berjalan dan disertai dengan link

smile 
Sample text under a Marquee image.



7. Text Berjalan dan berhenti ketika diklik

COBA SOBAT KLIK PADA TEXT YANG INI..!!

COBA SOBAT KLIK PADA TEXT YANG INI..!!



8. Text berhenti jalan ketika kursor mous mengenainya 

ARAHKAN KESINI DONG!!

Go on… hover over me!



9. Menghentikan dan menjalankan Text dengan Tombol 

AYO DONG KLIK TOMBOLNYA…!

AYO DONG KLIK TOMBOLNYA…!


10. Text di hentikan dan dijalankan dengan dua tombol

Marquee 1 Marquee 2




Marquee 1
Marquee 2


Cara membuat Text Berjalan dengan marquee
Nah sobatitulah 10 fungsi code marquee, sebenarnya masih banyak contoh lain, tapi kali ini GFT cukupin dulu, lain kali aku terusin dengan contoh dan code-code marquee yang lebih heboh.

Terimakasih semoga manfaat bagi sobat sekalian…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s