menginstal sebuah web server Apache

RumahXAMPPBeritaTimProyekDocsEkstraLinksDukungan



Banyak orang tahu dari pengalaman mereka sendiri bahwa tidak mudah untuk menginstal sebuah web server Apache dan semakin sulit jika Anda ingin menambahkan MySQL, PHP dan Perl.
XAMPP adalah mudah untuk menginstal distribusi Apache yang berisi MySQL, PHP dan Perl. XAMPP benar-benar sangat mudah untuk menginstal dan menggunakan – hanya men-download, ekstrak dan mulai.
Saat ini ada empat distribusi XAMPP:

* XAMPP untuk Linux 

Distribusi untuk sistem Linux (diuji untuk SuSE, RedHat, Mandrake dan Debian) berisi: Apache, MySQL, PHP & PEAR, Perl, proftpd, phpMyAdmin, OpenSSL, GD, freetype2, libjpeg, libpng, gdbm, zlib, expat, Sablotron, libxml, Ming, Webalizer, pdf class, ncurses, mod_perl, FreeTDS, gettext, mcrypt, mhash, eAccelerator, SQLite dan IMAP C-Client.

* XAMPP untuk Windows 

Distribusi untuk Windows 2000, 2003, XP, Vista, dan 7. Versi ini berisi: Apache, MySQL, PHP + PEAR, Perl, mod_php, mod_perl, mod_ssl, OpenSSL, phpMyAdmin, Webalizer, Mercury Mail Transport System untuk Win32 dan NetWare, Sistem v3.32 Ming, FileZilla FTP Server, mcrypt, eAccelerator, SQLite , dan WEB-DAV + mod_auth_mysql.

* XAMPP untuk Mac OS X 

Distribusi untuk Mac OS X berisi: Apache, MySQL, PHP & PEAR, SQLite, Perl, proftpd, phpMyAdmin, OpenSSL, GD, freetype2, libjpeg, libpng, zlib, Ming, Webalizer, mod_perl.

* XAMPP untuk Solaris 

Pembagian untuk Solaris (dikembangkan dan diuji dengan Solaris 8, diuji dengan Solaris 9) mengandung: Apache, MySQL, PHP & PEAR, Perl, proftpd, phpMyAdmin, OpenSSL, freetype2, libjpeg, libpng, zlib, expat, Ming, Webalizer, pdf kelas.

* XAMPP adalah gratis

Kami tidak suka overpriced perangkat lunak komersial dan XAMPP adalah upaya kami untuk melakukan sesuatu yang menunjukkan perangkat lunak bebas tidak harus menjadi buruk.

XAMPP menginstal dengan mudah di Linux: Apache, MySQL, PHP dan Perl optimal disatukan.(Screenshot Linux PHP / Ming demo)

 Mudah instalasi dan deinstallation

Untuk menginstal XAMPP anda hanya perlu men-download dan mengekstrak XAMPP, itu saja. Tidak ada perubahan pada registry Windows (tidak benar jika Anda menggunakan Windows versi installer XAMPP) dan itu tidak perlu untuk mengedit file konfigurasi. Ini tidak bisa lebih mudah!Untuk memastikan bahwa XAMPP adalah bekerja beberapa contoh program yang disertakan, ada koleksi CD program (yang ditulis dalam PHP menggunakan MySQL) dan buku tamu kecil perangkat lunak (ditulis dalam Perl) dan beberapa utilitas demonstrasi lainnya.
Jika Anda memutuskan bahwa XAMPP tidak diperlukan lagi hanya menghapus direktori XAMPP dan itu benar-benar dihapus dari sistem anda.

Namun jika Anda menggunakan Windows versi installer XAMPP dianjurkan untuk menggunakan fitur uninstall. Karena setiap installer installer akan membuat entri registry untuk mengingat instalasi.

* Filosofi

Filosofi XAMPP adalah untuk membangun sebuah mudah untuk menginstal distribusi bagi pengembang untuk masuk ke dunia Apache. Untuk membuatnya nyaman untuk pengembang XAMPP dikonfigurasi dengan semua fitur diaktifkan.Konfigurasi default tidak baik dari sudut pandang keamanan dan itu tidak cukup aman untuk lingkungan produksi – jangan gunakan XAMPP di lingkungan tersebut.
Sejak LAMPP 0.9.5 Anda dapat membuat instalasi XAMPP Anda aman dengan menghubungi »/ opt / lampp / lampp security«.

* Lisensi

XAMPP adalah kompilasi dari perangkat lunak bebas (dibandingkan dengan distribusi Linux), itu gratis dan gratis untuk menyalin dibawah ketentuan  GNU General Public License . Tapi ini hanya penyusunan XAMPP yang diterbitkan di bawah GPL. Silakan periksa setiap lisensi tunggal dari produk yang terkandung untuk mendapatkan gambaran tentang apa yang ada, dan apa yang tidak, diperbolehkan.
Dalam kasus penggunaan komersial silakan melihat lisensi produk (terutama MySQL), dari titik XAMPP penggunaan komersial juga gratis.

* Garansi

»Program ini didistribusikan dengan harapan bahwa itu akan berguna, tetapi tanpa jaminan apapun, bahkan tanpa jaminan jual beli atau kesesuaian untuk tujuan tertentu« (Lihat.  GNU General Public License untuk rincian lebih lanjut.)

* XAMPP Unduh Statistik 

Sejak beberapa bulan (hari ini adalah tanggal 4 Juli 2003) Sumber Forge statistik yang tidak bekerja dengan benar lagi dan menunjukkan jumlah hanya sangat kurang download.Karena ini saya mulai menghitung download sendiri.

Banyak terima kasih

Banyak terima kasih kepada seluruh tim Teman Apache untuk membuat pekerjaan yang baik di forum kami / chat dan atas dukungan yang besar dalam mengembangkan XAMPP.Khusus terima kasih kepada  Koen Hachmang untuk font nya »Kinkimono«. Kami menggunakan X font di logo XAMPP kami.
Terima kasih juga untuk  SourceForge untuk hosting file download dan membuat proyek ini mungkin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s