CARA MENGGUNAKAN GOOGLE DRIVE


0
Pada perkembangan zaman sekarang, terutama pada perkembangan teknologi didunia telah berkembang begitu pesat. Teknologi telah menjadi kebutuhan penting pada setiap orang, dengan teknologi setiap orang dapat menjalankan berbagai hal dengan mudah seperti contohnya banyak orang dikantoran yang menggunakan komputer untuk menyelesaikan pekerjaannya, tapi dalam perkembangan sekarang komputer telah jarang digunakan melainkan setiap orang menggunakan komputer jinjing (komputer yang dapat dibawa kemana-mana) atau bisa disebut dengan Laptop.  Didalam Laptop tersebut yang biasa digunakan oleh orang-orang kantoran yaitu fiture yang dapat digunakan untuk pengganti tulisan pada kertas seperti Microsoft Office, dan didalam Microsoft Office itu sendiri terdapat aplikasi Word, Excel, Power Point,  Access dan lain sebagainya. Dalam pekerjaan setiap orang ada yang dituntut untuk menyelesaikan pekerjaannya hari itu juga dan ada yang dikerjakan pada waktu malam dirumah. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara untuk membuat document tidak pada Microsoft Office melainkan pada pada Google Drive.
1. Pertama-tama pastikan koneksi internet telah tersambung dan sudah mempunyai akun google karena Google Drive harus ada atau harus mempunyai akun google. Bila akun google telah tersiapkan maka buka link alamat berikutwww.drive.google.com karena alamat tersebut adalah alamat untuk dapat membuat document, power point dan lain sebagainya. Lihat tampilan beriktu, masukkan email atau akun google dan password yang telah dibuat.
1
2. Kemudian kita bisa memilih untuk lembar kerja yang akan kita kerjakan, kita bisa memilih lembar kerja document, presentation, spreadsheet, form dan drawing, lihat tampilan berikut.
 2
3. Saya memilih sample spreadsheet untuk menjelaskannya. Spreadsheet adalah sebuah aplikasi seperti pada Microsoft Excel. Lihat seperti pada tampilan berikut.
3
4. Seperti tampilan diatas, apabila kita ingin mengundang teman untuk bergabung dalam spreadsheet tersebut , tekan tombol  berwarna biru yang berada pojok kanan atas yang bertuliskan Share , lalu klik maka akan muncul perintah seperti berikut.
4
5. Tampilan diatas adalah tampilan untuk memberi judul pada lembar kerja yang sedang dikerjakan, Kemudian klik save untuk melanjutkan. Pada tampilan berikut adalah tampilan dimana kita akan menambahkan teman yang akan kita undang, lihat tampilan berikut.
5
6. Apabila kita telah selesai memilih temen yang akan bergabung, selanjutnya klik tulisan done pada kiri bawah. Kemudian kita dapat membuat atau mengerjakan kerjaan pada lembar kerja spreadsheet ini, lihat tampilan yang telah saya buat.
6






Seperti itulah lembar kerja yang bekerja pada akun di Google Drive. Lembar kerja tersebut sama persis kegunaannya pada lembar kerja Microsoft Office tapi yang membedakan hanya pada koneksinya saja, Google Drive menggunakan koneksi internet tetapi Microsoft Office ini tanpa koneksi internet.
–Selamat Mencoba–
(Visited 1 times, 1 visits today)

Related Articles

  1. Menggunakan Gmail Sebagai Drive Penyimpanan
  2. Mencegah Infeksi Berkas Microsoft Office
  3. Amankan Password Menggunakan KeePass
  4. Membuat dan Menggunakan Google Docs
  5. Mengganti Password yang Hilang
  6. Multiple Binding Navigator pada VB 2008
  7. Jangan Jadikan Google Hanya Sebagai Mesin Pencari
  8. Kerancuan dan Kesulitan Tersembunyi pada Perhitungan Aritmatika dengan Program Spreadsheet
  9. Membuat Virtual Drive pada OS Windows XP
  10. Install Windows 8 Menggunakan USB Flashdisk
  11. Panduan Praktis Penggunaan Macro di OpenOffice Calc
  12. Membuat dan Mengelola Formulir Digital Menggunakan Microsoft Office 2010
  13. Membuat Countdown Pembuka Presentasi dengan OO Impress
  14. Penting Menggunakan Web Counter Google Analytics pada Website dan Blog
  15. Cara Cepat dan Mudah Promosi Bisnis dengan Google Adwords
  16. Windows 7 USB DVD Download Tools
  17. Step By Step Menjadi Programmer Handal dengan VB.NET (16)
  18. Mengganti Password Akun Windows lewat CMD
  19. Mengenal Google secara Mendalam
  20. Dasar-Dasar Google Hacking

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s